RSS

Suka-ku dan Tak Suka-ku

09 Jan

sebagai mahasiswa semester I..

maafkan aku…

karena aku kayaknya males akhir2 ini. males belajar walaupun masih ujian. terutama belajar (baca: latihan soal2) kalkulus, metstat, atau fisdas.. (nyesel jg sih, kalo pas ga bisa ngerjakan soal2nya..). bukan apa2, bukan karena kesibukanku di kopma atau terganggu orang, seorang, beberapa orang atau apalah…

aku juga bingung, apa mungkin paradigmaku tentang perkuliahan sedikit berubah? ga tau juga. aku ga terlalu mementingkan berapa nilai IP ku nanti. ya jalani aja sekehendak hati. aku hanya berusaha mencari ‘nilai’ apa yg aku dapatkan dari perkuliahan, nilai yg dapat meningkatkan kualitas hidupku sebagai manusia. tapi malu juga kalo IP (pertama)-ku jelek nanti. hehe

aku suka mendengarkan dosen ceramah di depan kelas. senang dengan tugas2 kuliah seperti membuat makalah individu, yg berhubungan dgn aplikasi komputer. tapi aku ga suka menghapalkan pelajaran/bahasan tertentu. tapi kalo kepepet ya ga papa.

kenapa suka makalah? karena itu membantuku untuk membaca, membaca dan mengetik. aku ga suka mengcopy makalah dari internet (lwt mbah google), suka dan berusaha membuat sendiri, walaupun sering mencuplik (baca: mengetik ulang kalimat2) dari buku2 dan menggabungkannya dengan menambahkan kata2 sendiri. sah-kah??😀

aku juga suka nulis sebenernya, mung sering ga telaten.. jadi kadang terbengkalai dan susah utk mereka ulang dan melanjutkannya..

aku mungkin orangnya agak mudah terpengaruh/memalingkan perhatian kpd sesuatu yg ditawarkan pihak lain. ya kadang suka bingung jg dlm memilih hal2 sepele, seperti : mau makan sekarang apa nanti, mau ngisi waktu luang buat apa, jadi beli bakso apa ga.. hihihi sampe2 kadang udah nentuin mau ke mana gitu, eh jadinya ke mana… (???)

aku senang berorganisasi, tapi bukan termasuk konseptor aku pikir. ya, di kopma aku mencoba menyibukkan diri, try to see the real world sebenernya, karena di sinilah dituntut dan harus dibuktikan keprofesionalan-ku & tmn2..

eh, gara2 aku suka di kopma ini aku jd ga mikir berapa IP-ku nanti.. bukan gara2 kopma lho… blas..

aku tidak suka menyalahkan pihak lain karena kekuranganku (bisa dibaca: kegagalan) dalam hal apapun. dan akan aku usahakan utk memperbaiki.

oh, ya..aku juga suka baca2 nasehat kehidupan orang2 terdahulu… ya kayak Kata2 Mutiara dan sejenisnya, baca hadits2 Sang Baginda, tp ga sering… (boleh donk Anda ngirim2 itu ke email-ku..🙂 aku tunggu)

tentang musik…? aku suka. lagu2 yg romantis, penuh semangat, full orkestra n puitis juga.. ga suka dangdut, rock n roll, metal..

tentang sastra…? banged… terutama puisi. mungkin ga perlu aku jelaskan lebih lanjut hal ini.. yg jelas sering aku lupa pada kesukaanku ini..  (aneh ga? :-D)

sekian dulu bahasan Suka-ku dan Tak Suka-ku

trims dah jd penonton setia-ku

 
Leave a comment

Posted by on 9 January 2009 in Diary

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: